Rabu, April 13, 2011

Journey to Written Exam

Gue kaget...

Deg-degan..

suatu malam, ada message di bb gue, yang isinya, ujian CCIE gue di approve kantor....

itu artinya gue semakin dekat dengan impian gue, besoknya setelah berdiskusi dengan bos. gue memutuskan untuk maju written exam sebulan dari saat itu. pada saat note ini ditulis artinya tinggal 2 minggu lagi. Untuk ujian written ini, gue memutuskan dari awal sebelum written exam, klo gue tidak ingin belajar latihan soal-soal. gue ingin mereload lagi semua ingatan gue tentang materi-materi yang di blueprint. Not Easy..indeed. terlebih bahwa seminggu setelah itu gue dapat tugas untuk pergi keluar kota selama seminggu. jadwal belajar gue kacau.

dua hari ini, gue berkutat di QOS, gue menemukan bahwa in detail, topik ini sangat luas. gue menemukan kelemahan gue di beberapa topok. tapi gue akan berusaha di topik-topik dimana kelemahan gue sangat, gue mencoba menyamaratakan pengetahuan dan pemahaman gue atas seluruh isi blueprint.

sampai saat ini gue banyak memakai produk dari INE, terutama vol 1. untuk memberi gue broad understanding atas keseluruhan isi topik blue print.

jadwal gue sehari-hari jika gue ngantor gue dengerin audio bootcamp dalam perjalanan ke kantor. gue kerja sambil ngelab di kantor, saat istirahat gue makan sambil ngelab dan review soal. waktu senggang gue adalah ketika gue menonton video bootcamp. dan sadar klo 70 persen hari-hari gue diisi oleh suara anthony sequeira dan bryan dennis :P . I love those guys, and its really not much pain in the ass for me to say that.

beberapa saat gue dalam kondisi stuck, gue tidak merasakan kemajuan dalam belajar gue, saat seperti ini gue mencari bahan lain, audio lain, video atau lab-lab lain agar gue bisa mendapat pandangan yang baru dari suatu bahan. biasanya gue dapat memahani dan enjoy dengan suatu materi dengan cara seperti ini.

gue harap. cara gue berhasil...dan gue akan tetap mendengarkan, mencari, mempelajari pengalaman pendahulu gue..agar gue tidak terjebak di lubang belajar yang sama..

dengan doa kepada Allah SWT, restu ibu...dan dukungan dari rekan2

so, lets study ...(mengalun lagu The Survivor - eye of a tiger )

Risin' up, back on the street
Did my time, took my chances
Went the distance, now I'm back on my feet
Just a man and his will to survive

So many times, it happens too fast
You change your passion for glory
Don't lose your grip on the dreams of the past
You must fight just to keep them alive

It's the eye of the tiger, it's the cream of the fight
Risin' up to the challenge of our rival
And the last known survivor stalks his prey in the night
And he's watchin' us all in the eye of the tiger

Face to face, out in the heat
Hangin' tough, stayin' hungry
They stack the odds 'til we take to the street
For we kill with the skill to survive

Risin' up, straight to the top
Have the guts, got the glory
Went the distance, now I'm not gonna stop
Just a man and his will to survive

Tidak ada komentar: