Jumat, Januari 29, 2010

First Step

Beberapa minggu ini banyak dalam keseharian gue gw menemukan first step gue.

Yang pertama adalah Akhirnya gue bisa menyelesaikan study MPLS gue, self study gue. Yang senang adalah gue sekarang bisa mulai masuk ke soal-soal lab, sambil review kembali satu dua ke teori, menyelesaikan beberapa lab, dan mulai masuk ke BGP untuk kemudian masuk ke lab MPLS yang lebih advanced lagi. jadi ini First Step gue sebelum melangkah untuk ujian BGP+MPLS di track CCIP.

Yang kedua adalah, rekan2 bermusik gue yang lama, mulai semangat ngajakin gue main musik lagi. well, hal ini gue rasa bisa dilakukan disela-sela kesibukan kami, yang rata berprofesi di bidang IT, ada programmer, IT Const, Server man, and of course ... network engineer :P. jadi ini juga first step gue untuk bisa bermusik bareng lagi, ga sekedar rekam video di you tube dan facebook, yang biasanya bertujuan untuk ngingetin gue, betapa menyenangkan untuk bermain musik :).

Yang ketiga adalah, keinginan hidup lebih sehat, gue merokok, dan kadang kerjaan gue menuntut gue untuk ga tidur semalaman. jadi gue mulai untuk berolahraga, mengurangi rokok jadi 3 batang sehari (sisanya minta..peace). dan tidur ketika idle project minimal jadi 7 jam sehari Jadi ini first step gue untuk hidup lebih sehat.

Yang keempat, gue mulai menulis blog dalam bahasa inggris, ga ada maksud apa-apa, selain meningkatkan kemampuan writing gue. karena gue ga tinggal di negara yang menggunakan english as their native, jadi gue mohon saran apabila ada yang salah :D.

Betul, bahwa First step ga akan menjamin untuk maju ke process kemudian ke final step. tapi gue yakin...first step bisa menjadi penting apabila disertai dengan niat, first step adalah pondasi, first step adalah gaya hidup.

jadi, apa first step lo?

Tidak ada komentar: