Rabu, Januari 13, 2010

Study By Switching

Penat, gue bener2 penat untuk belajar, terutama jika gue stuck di satu teknologi di beberapa hari.

Misal gue mendalami MPLS selama seminggu, meski topik tersebut belum selesai, gue bener2 stuck, ga ingin melanjutkan, ga bisa melanjutkan, atau lebih tepatnya gue pingin vomit jika gue paksa melanjutkan :P. Gue mengatasi ini dengan switch bahan2 yang gue pelajari ke topik yang berbeda. Sebagai contoh, saat ini sudah seminggu gue belajar MPLS, gue switch ke BGP, kadang beberapa saat gue refresh memory dengan QOS. dan dalam beberapa hari berikutnya, gue bisa switch back ke main topic study gue dengan fresh.

Gue harap dengan cara ini gue bisa mempelajari beberapa teknologi sekaligus dengan fresh, fun dan tidak lupa point blank di tengah perjalanan :P.

Gimana cara belajar lo?

3 komentar:

Fedri mengatakan...

wow... makin canggih ni anak... wekekeke

Unknown mengatakan...

wakakaka, pusing kok canggih

kamsut mengatakan...

thanks