Senin, Januari 11, 2010

Wait, Where's Everybody

Gue penasaran, gue pingin banget baca blog tentang mimpi seseorang dalam hidup, tentang perjalanan hidup, tentang mimpi2, akhir-akhir ini.. blog yang selalu membuat gue bersemangat adalah blog om him. Tapi gue pingin baca tentang hal lain, gue pingin baca tentang misalnya, mimpi dan perjalanan seorang penulis novel, olahragawan, marketing telco, seorang peneliti, apa saja. Gue rasa dengan menuliskan mimpi dan perjalanan hidup orang tersebut, nggak akan membuat orang tersebut kelihatan sombong, tapi akan mengapresiasi orang lain dalam mengambil hikmah yang baik dalam kehidupan orang tersebut.

Salah satu alasan adalah akhir2 ini gue baca soal FTA ASEAN - CHINA, banyak demo terlihat, banyak keresahan. mungkin yang bisa kita ambil dari bidang persaingan bebas, bukan hanya di seantero asean-china, tapi global, kita, dalam sektor SDM, kita harus bisa meningkatkan daya saing SDM kita agar tidak kalah dengan orang luar, saingan kita bukan orang kita sendiri, tapi the world :P...beraaattt pak cikkkk!!!!!

Sori klo gue ambil topik berat ini :P, tapi, gue rasa kita ga bisa mengandalkan hanya pemerintah hanya untuk memberi sumbangsih dari peningkatan tersebut, gue rasa, bahkan tukang sampah professional pun bisa memberi sumbangsihnya tentang kehidupan seorang tukang sampah, mimpi2 seorang tukang sampah, apalagi kita??

Karena itu, gue rasa sudah nggak jaman orang yang ngehold ilmu untuk dirinya sendiri, yang ngerasa klo ilmu itu dia simpen akan berguna nanti untuk dirinya sendiri, yang takut jika ilmu dishare ke orang lain, akan tersaingi...well, if you can't handle that, then you're screwed bro!!

Sharing lah, sharing experience lo, gunakan bahasa indonesia, untuk menginspirasi, meski dengan bahasa seadanya, gue rasa hati yang kita sampaikan, akan sampai juga di hati lain.


1 komentar:

aisyah muna mengatakan...

bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu (arai)